Apa itu Roleplayer ? [ RP WORLD ]

Standar
Roleplayer atau biasa disingkat sebagai RP itu adalah dunia dimana seseorang memparodikan bias/idolanya. biasanya sih roleplayer itu berkaitan erat sama yang namanya ‘K-Pop’. tapi, sekarang juga sudah banyak agency roleplayer yang menjamur (?) dan menawarkan seseorang untuk memparodikan bias/idolanya selain k-pop misalkan artis artis barat, jepang, indonesia, dll.
Agency roleplayer yang dimaksudkan adalah akun yang bertugas sebagai akun utama/akun pusat kumpulan beberapa acc roleplayer. roleplayer biasanya dimainkan disitus jejaring sosial, seperti facebook, twitter dan lain sebagainya. 
Bermain roleplayer sih menurut gue emang seru yahh, disitu kita bebas ngapain aja, mau berkicau sepuas hati pun diperbolehkan. kita bisa aja cari couple dan pacaran di TL. tapi, bukan pacaran beneran melainkan cuma sekedar status hubungan antar roleplayer aja. kita di dunia roleplayer seperti di dunia biasa aja, hanya perbedaannya kita membawa nama bias bukan nama kita.
peraturan di roleplayer sebenarnya gampang gampang aja sih kalau emang niat untuk diturutin. setiap roleplayer punya satu kesamaan peraturan yaitu ‘HANYA MENGUMBAR TENTANG PA (PERSONAL ACCOUNT/AKUN REAL DIRI SENDIRI) DI MESSAGE’ maksudnya adalah mengumbar tentang akun real diri sendiri itu cuma boleh secara tersembunyi antar roleplayer. jadi gk ngumbar ngumbar di TL.
Tentang roleplayer, mungkin ada salah satu peraturan yang membedakan antar roleplayer satu dan roleplayer lainnya. biasanya peraturan itu adalah seputar TRANSGENDER. transgender adalah pertukaran gender. jadi cewe bisa nge-RP-in jadi cwo, atau cwo bisa nge-RP-in jadi cwe. biasanya ada roleplayer yang punya peraturan BOLEH TRANSGENDER dan ada juga roleplayer yang punya peraturan NO TRANSGENDER. sebenernya sih, enakan join di roleplayer NO TRANSGENDER jadi kita bisa dapet temen fanboy gitu xD
nah, berminat mau gabung? gue punya tutorial untuk main RP tapi di twitter, soalnya gue biasa main RP di twitter.
 
TUTORIAL :
1. Cari agency roleplayer di twitter misalkan @/SG1_RolePlayer (tapi sekarang banyak yang nggak pake agensi sih hm:/ )
2. Kamu liat bionya dulu, biasanya rules/peraturan adanya di favorit, jadi cek favorit dulu
3. Setelah kamu merasa udah bisa mendalami (?) rules, kamu tinggal mention aja ke agency roleplayer itu, biasanya sih kalau mau gabung booking dulu, jadi mention aja kayak gini :
@KpopBIAS_RPEnt  admin, aku mau booking kyuhyun SJ dong ^^
4. Tunggu balesan dari admin, biasanya sih batas buat acc 3 – 7 hari kalau lebih dalam waktu segitu belum dibuat acc nya, di cancel/di unbooked. tapi, banyak juga roleplayer yang batas buat acc nya kurang/lebih dari 3-7 hari.
5. Nah, kalau udah dilakuin keempat poin diatas itu, tinggal buat acc baru aja
6. kamu ganti bio sesuai dengan rules yg ditentukan dan ganti urname misalkan @/BIAS_KyuhyunSJ
7. setelah itu kamu mention ke admin dan minta di verified, misalkan kyk gini :
@/KpopBIAS_RPE ntr admin, aku udah buat, minta di verified dong🙂
8. Nah, udah selesai di verified, kamu tinggal minta follback ke member lain aja dan main aja sesuka hati kamu disana🙂
 
Gampang kan?? 
ngomong ngomong tentang yadong, ada beberapa agency roleplayer yang tidak memperbolehkan yadong tapi ada juga yang memperbolehkan yadong secara bebas di TL. yah, kalian tinggal pilih aja mau join di agency yang mana (:

Nah, itu aja info dari gue. tertarik? join aja ke @KpopBIAS_RPEnt  xD *sekalian promosi*

 

cr : http://erinsherinda.blogspot.com

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s